Rabu, 31 Desember 2014

Penyebab dan Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah

Cara mengobati tekanan darah rendah akan mudah sekali anda terapkan. Disini kami akan membahasnya untuk sahabat di rumah. Dan kami harap jika anda mendapatkan manfaat dari tulisan kami khususnya tentang tekanan darh rendah (hipotensi). Banyak orang yang mengabaikan jenis penyakit ini mereka beranggapan jika hipertensi bukanlah penyakit berbahaya, dan faktanya banyak orang yang mengalami masa masa koma di rumah sakit karena menderita tekanan darah rendah dan berujung pada kematian. Apakah kita masih menganggap jika hipertensi adalah penyakit biasa ? Dalam ulasan ini kami akan sedikit menjelaskan anda apa sih itu hipertensi . 

Hipotensi merupakan kelainan pada tubuh seseorang dimana tekanan darah dibawah angka normalnya. Ya, tekanan darah yang normal itu sekitar 120/80 mmHg. Jika dibawah angka tadi berarati anda mengalami hipotensi, begitupun sebaliknya. Nah, dibalik hipotensi ini tersingkap beberapa misteri dari penyebab utamanya. Dan sahabat semua akan mengetahuinya saat ini juga. Ya, kami memberikan informasi yang cukup sederhana tentang penyebab utama dari hipotensi ini. kami harap anda tahu dulu sebelum melangkah lebih jauh pada cara mengobati tekanan darah rendah ini.

Penyebab Hipotensi / Tekanan Darah Rendah 

Diantara penyebab utama hipotensi adalah dehidrasi. Dehidrasi disinyalir sebagai penyebab utama dari hipotensi. Hal ini sangat masuk akal sekali dengan karena dehidrasi intinya dalah kekurangan cairan yang nantinya akan membuat sahabat di rumah lebih mudah terserang hipotensi ini. Selain dehidrasi, pendarahan hebat juga akan mempengaruhi tekanan normal pada darah . Anda bisa mengasumsikan tekanan darah yang tadinya seimbang atau normal dengan jumlah darah yang sempurna bekerja secara maksimal, dan ketika jumlahnya berkuran, tentu saja hal itu akan mempengaruhi tekanannya dan butuh cara untuk menambah jumlah darah agar kestabilan tekanan darah terjaga.

Tidak hanya itu saja, pembengkakan organ serta otot jantung yang lemah juga mempengaruhi tekanan darah. Ya, umumnya darah dipompa oleh jantung kita, dan ketika otot jantung kita lemah, bisa membayangkan sendiri jika hal itu juga akan mempengaruhi tekanannya. Yang terahir adalah kehamilan. Dari study menyatakan jika ibu hamil mudah sekali terserang hipotensi ini. Oleh karena itu, rajinlah dalam mengecek tekanan darah sahabat semua ketika anda atau pasangan sedang hamil.

Cara Mengobati dan Mengatasi Hipotensi /Tekanan Darah Rendah

Lalau bagaimana cara mengatasinya? Ya, untuk mengatasinya, rajinlah meinum air putuh untuk mengganti cairan dalam tubuh yang hilang. Namun dehidrasi bukanlah sebagai penyebab utamanya, maka anda perlu mencari cara mengobati tekanan darah rendah ini seperti mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan tekanan darah.

Diantara makanan yang bisa kalian pilih adalah kacang-kacangan, jus wortel yang ditambah dengan madu, kemangi yang dibuat menjadi jus dan tambahkan juga madu. Selain itu, minuman seperti kopi atuau air yang telah dicampur dengan garam juga bisa meningkatkan tekanan darah.

Nah, jika ingin mengkonsumsi makanan yang matang dan lebih enak dan mampu meningkatkan tekanan darah, anda bisa mencoba resep makanan yang terbilang mudah dan bermanfaat. Yakni dengan merebus bayam yang telah dibumbui dengan gula aren dan cabe, serta asam jawa, bawang merah serta garam. Kalian bisa mengkonsumsinya di siang hari dengan mengkonsumsi beras merah.

Secara Detail dan Garis Besarnya ada Beberapa Jenis Pola hidup dan jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk menyembuhkan Hipotensi bahkan melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyakit ini bersarang ditubuh anda antara lain : 

Demikianlah cara yang aman dalam mengatasi tekanan darah rendah. Sahabat semua hanya perlu mengkonsumsinya. Mudah kan? Tidak perlu biaya dan minum obat yang kadang tidak suka untuk meminumnya. Semoga cara mengobati tekanan darah rendah ini bisa anda terapkan di rumah